Menu

Wednesday, 29 October 2014

[Book Review] Love United: High School Paradise 2nd Half by Orizuka


Judul Buku        : Love United: High School Paradise 2nd Half
Pengarang          : Orizuka
Penerbit            : Puspa Populer
Jumlah Halaman : 190 halaman
My Rating           : 5 of 5

(Semua gambar cover, identitas buku, dan blurb dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)


BLURB

Cinta memang berjuta rasanya.... Begitu juga sekarang yang terjadi pada Fantastic Four-nya SMU Athens, Cokie, Lando, Rama dan Sid. Semuanya terkena demam 'Cinta', walau tentu saja nggak meninggalkan kegilaan mereka pada satu hal yang sama, SEPAKBOLA. Awalnya sih mereka nggak sadar kalau terkena virus cinta. Jadi, pas sadar, beragam cerita seru mulai menghapiri mereka.

Si playboy Cokie harus berhadapan dengan demo para cewek yang patah hati. Lando yang pendiam sampai menangis ketika pujaan hatinya ke rumah. Beda lagi dengan Sid, Si imut yang berhadapan dengan cinta pertamanya, Amel, hingga harus 'perang dingin' dengan Julia. Jadi, Apakah virus cinta kali ini bisa mempersatukan cinta-cinta mereka? Atau masih ada yang patah hati gara-gara bertepuk sebelah tangan?


MY SUMMARY

Jatuh cinta? Semua orang pasti akan merasakannya. Tapi, bagaimana jika kita tau kalau kita sedang jatuh cinta? Ada yang bilang, saat jatuh cinta, jantung kita akan berdetak nggak karuan, pipi kita memanas atau merona, nafas kita memburu, rasa bahagia yang meluap-luap, dan lain-lain. Tapi, ada juga yang bilang kalau jatuh cinta itu sakit, mungkin kalau cinta kita bertepuk sebelah tangan. Ada banyak kisah cinta yang terjalin di dunia. Ada yang romantis, mengharu-biru, bahkan menggelitik saraf tawa. Cinta bisa kapan datang aja tanpa diundang.

Di novel ini – sekuel dari "High School Paradise", ada banyak kisah cinta yang terbentuk selama masa SMA. Ada kisah cinta yang kocak, menyayat hati, manis, semuanya bercampur aduk di novel ini, membuatnya menjadi satu paket lengkap. Setting yang digunakan adalah Jakarta, menyorot kehidupan para remaja yang bersekolah di sebuah SMA elite bernama Athens. Tokoh utamanya adalah empat cowok jenius sekaligus bengal yang sangat mencintai sepak bola, yaitu Rama, Cokie, Lando, dan Sid. Mereka berempat cowok-cowok keren yang popular di sekolah.

Di novel ini, keempat cowok keren ini sedang disambet virus cinta. Ada Rama, cowok yang baik luar-dalam dan dewasa, telah menjalin hubungan 4 tahun dengan cewek yang lebih tua 3 tahun darinya. Ada Cokie, cowok paling ganteng yang terkenal playboy, akhirnya tobat dan menemukan cewek sederhana yang sanggup membuatnya bertekuk lutut. Ada Lando, cowok pendiam dan dingin yang menemukan malaikat hidupnya. Dan terakhir ada Sid, cowok pirang imut yang lugu, yang menghadapi dilema dalam memilih cinta sejatinya – antara cinta pertamanya yang udah 3 tahun dinantinya, atau cewek ceria yang selalu mengajaknya bertengkar, tapi sangat cocok dengannya. Di akhir, mereka menemukan cinta sejati mereka masing-masing.


MY COMMENTARY

Novel ini benar-benar top. Satu paket lengkap. Novel ini sanggup menumbuhkan bunga-bunga di hatiku, tapi kemudian mencabutnya begitu aja, bikin sakit hati tapi kadang menggelitik saraf tawa juga. Tokoh-tokoh yang diperkenalkan ada banyak, tapi kak Ori sanggup mendalaminya satu per satu. Setiap tokoh memiliki karakter dan latar belakang masing-masing yang sangat unik dan nyata. Selain itu, karakteristik mereka yang berbeda-beda dan menonjol membuat mereka nggak tertukar-tukar dan nggak sulit dihafal. Chemistry antar tokoh juga dibangun dengan brilian, terlihat dari setiap interaksinya. Itu semua membuat novel ini terasa sangat hidup, membuatku mengenal akrab para tokoh dan seakan memasuki alur ceritanya. 

Novel ini lebih fokus pada hubungan antar tokoh, penokohan, dan alur, jadi nggak begitu memperhatikan setting. Bisa dibilang, settingnya itu-itu aja, tapi secara ajaib, kak Ori sanggup membuatku nggak merasa bosan, bahkan nggak sadar kalau setting yang digunakan kadang berulang-ulang. Bahasa yang digunakan sederhana dan komunikatif, jadi mudah diserap dan terasa lebih akrab, serta sangat cocok dengan tokohnya yang masih remaja. Alurnya menarik, naik-turun, membuatku terhanyut dalam cerita, dan seakan sedang naik rollercoaster yang sangat seru. Karena ada banyak tokoh, kisah tiap tokohnya diselang-seling, diceritakan bergantian. Itulah yang membuatku nggak merasa bosan. Alurnya kompleks dan kece abis.

Sunday, 5 October 2014

[Movie Review] The Maze Runner (2014)


Movie Title      : The Maze Runner
Directed by     : Wes Ball
Based on        : The Maze Runner by James Dashner
Distributed by : 20th Century Fox
My Rating       : 5 of 5

(http://en.wikipedia.org/wiki/The_Maze_Runner_(film))

The Maze Runner is an American science fiction action thriller film about  a sixteen-year-old Thomas, who awakens in the middle of nowhere. He then learns that he and the other boys are put there. They are provided through the boxes that are sent there. The boys have been establishing a functioning society, also trying to find their way out of the ever-changing labyrinth. They have a team called Runners, who are the only ones allowed to get into the intricate maze to map it and try to search for an escape route during the day, but return before nightfall, as the Maze entrance closes at dusk, and no one has ever survived a night in the Maze. It’s been happening for three years, and finally, something changed, forcing them to rush and find the way out as soon as they can.
Main challenge of writing a movie review is not to spoil anything. I’m trying hard, so I hope I don’t spoil anything. The storyline is brilliant. I love the intriguing premise and the fascinating setting. The casts perform really well, too. And they’re all good looking and lovable! There is no significant twist, but it doesn’t mean it is predictable. When we are brought to a completely different kind of world, we don’t really know what to expect, so we just sit back and enjoy the ride. The plot is flowing like a river, so I don’t really have time to think. I just enjoy it. The ending is not predictable, since I don’t have any prediction. What I didn’t see coming was that there will be a sequel. I’m looking forward to see it! Recommended for everyone!



I also posted this review on my Bubblews account. Check it out!

Saturday, 4 October 2014

[Movie Review] Gone Girl (2014)


Movie Title      : Gone Girl
Directed by     : David Fincher
Based on         : Gone Girl by Gillian Flynn
Distributed by : 20th Century Fox
My Rating        : 5 of 5

(http://en.wikipedia.org/wiki/Gone_Girl_(film))

Gone Girl is an American mystery thriller film about a woman who goes missing on the day of their fifth wedding anniversary. The disappearance creates media frenzy and as a result of his awkwardness in front of cameras, Nick Dunne, her husband, is accused as the prime suspect. Clues after clues, they are led to different directions, until Nick actually manages to figure out what is actually happening. It is not as what they think it is at all. 

This is a really amazing movie with genius storyline and twists, so I am not spoiling anything. That’s why the summary is short. It’s pretty much telling you what’s in the trailer, but it’s much more than that. Such a unexpected and unpredicted one. And the ending, is so annoying! Making me so curious. They’re not kidding when they say this is a thriller. Not just an ordinary mystery murder case, believe me. It won’t be something you ever think of. It’s a pretty long storyline, feels like a never ending one. I spent the whole movie trying to figure out what is going on, and I really enjoyed. It’s just brilliant. I don’t even know how to describe. Mind-blowing would fit really good for this movie. Gillian Flynn, you are a genius! I really want to read the novel now, but some says the ending is different. I’m expecting a sequel, to be honest. 

If you like mystery-thriller, especially psycho movie, this is recommended for you.



I also posted this review on my Bubblews account. Check it out!