Menu

Sunday, 28 September 2014

[Book Review] I for You by Orizuka


Judul Buku        ​ : I for You
Pengarang         ​  : Orizuka
Penerbit​             : Gagas Media
Jumlah Halaman  : 380 halaman
My Rating           : 5 of 5

(Semua gambar cover, identitas buku, dan blurb dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)


BLURB

Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.

Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu.


THE AUTHOR

Bernama lengkap Okke Rizka Septiana. Gadis penggemar thriller yang senang mempelajari berbagai bahasa asing ini lahir di Palembang dan besar di Cirebon. Selain menulis, di waktu luang ia gemar membaca, menonton, mendengarkan musik serta fangirling bersama Kpoppers. Karya-karyanya antara lain: "Me & My Prince Charming", "Summer Breeze" (repackage: That Summer Breeze), "Duhh... Susahnya Jatuh Cinta...!" (repackage: Meet The Sennas), "Miss J" (repackage: Call Me Miss J), "High School Paradise", "Fight for Love!", "Love United: High School Paradise 2nd Half", "The Truth about Forever", "17 Years of Love Song", "The Shaman", "FATE", "Our Story", "I for You", "With You", "Best Friends Forever", "The Chronicles of Audy: 4R", "Oppa and I", "Oppa and I: Love Missions", "Oppa and I: Love Signs", "Infinitely Yours". 
(Sumber: Website GagasMedia with a bit of modifications)


MY SUMMARY

Bercerita tentang seorang gadis blasteran yang sangat cantik bernama Cessa. Dia adalah anak dari seorang pengusaha yang kaya raya. Lalu, ada seorang pemuda bernama Benji, yang juga blasteran yang sangat tampan dan anak seorang pengusaha kaya juga. Mereka berdua bagaikan putri dan pengeran yang diciptakan untuk satu sama lain. Mereka udah bersama sejak lahir dan selalu bersama hingga mereka besar. Mereka nggak terpisahkan, seperti ada sebuah gelembung yang melingkupi keduanya dan memisahkan mereka dari dunia luar. ​Namun, suatu saat, mereka memutuskan untuk menerbangkan gelembung itu ke dunia luar dan mencoba untuk keluar dari lingkupan gelembung itu. Mereka menemukan kebahagiaan mereka masing-masing, dan ada dua orang yang sangat spesial di hati mereka, yang berhasil memasuki gelembung milik mereka berdua itu.

Walaupun udah menemukan cinta mereka masing-masing, Cessa dan Benji tetap nggak terpisahkan. Mereka punya hubungan yang kuat dan kompleks, yang nggak dapat dimengerti oleh orang lain, bahkan tambatan hati mereka. Pepatah mengatakan, cinta butuh pengorbanan. Hal itu benar. Mereka pun terpaksa merelakan cinta mereka dan masuk kembali ke dalam gelembung yang mereka bentuk, yang sekarang hanya berisikan mereka berdua saja. Tapi, cinta memiliki kekuatannya sendiri, yang sanggup menyatukan dua orang yang telah dikaitkan oleh benang merah. Di akhir cerita, Cessa dan Benji berhasil memperjuangkan cinta mereka dan meraih kebahagian mereka masing-masing.


MY COMMENTARY

Novel ini benar-benar bagus! Topik yang dipilih, sih, bisa dibilang biasa, dimana percintaan, persahabatan, dan kekeluargaan dipadukan jadi  satu. Tapi, seperti biasa, kak Ori, dengan 'magic'-nya, mengubah tiga hal biasa itu menjadi sebuah kisah yang luar biasa mengharukan. Alurnya sangat menarik, sanggup menghanyutkan para pembaca ke dunia yang berbeda. Diksi yang digunakan kak Ori pun begitu menyentuh hati. Ketebalan novel ini nggak menghalangiku untuk terus membacanya hingga akhir. Justru ceritanya yang panjang membuat novel ini asyik untuk dibaca.

Pendeskripsian tempat dipaparkan dengan sangat baik, membuatku merasa seperti sedang berada di tempat yang dideskripsikan. Cara kak Ori menggambarkan suasana juga membuat pembaca melihat apa yang dilihat sang tokoh, mendengar apa yang didengar, mencium apa yang dicium, dan merasakan apa yang dirasakan. Tokoh-tokohnya terasa sangat nyata. Penyajian ceritanya mengalir dengan lancar, menenggelamkanku, membawaku hanyut dalam arusnya. Novel ini sanggup mengontrol emosi dalam diriku. Ceritanya dapat membuatku tertawa, menangis, tersenyum, berbunga-bunga, marah, dan sebagainya.

Selain itu, setiap bab baru diawali oleh quote indah yang menggambarkan inti dari bab itu. Quote itu membuatku semakin semangat dan penasaran untuk membaca keseluruhan bab maupun keseluruhan novel. Design layout novel ini juga menarik. Sampul dan judulnya juga sangat menggugah hati, benar-benar menggambarkan isi bukunya.

Namun, bahan yang digunakan untuk sampul kurang baik, sehingga mudah lecek dan koyak, maka dari itu sebaiknya novel ini disampul. Selain itu, karena novel ini cukup tebal, akibatnya beberapa halaman dapat lepas dari buku dan tercecer. Above it all, aku benar-benar menyukai novel ini. Recommended! Kayaknya ini novel pertama yang bikin aku berkaca-kaca. Love it! Way to go, kak. Keep writing!

Tuesday, 2 September 2014

[Reading Challenge] New Authors 2014 Update (July-August)

Aku baru sadar aku nggak ada update selama bulan (Mei-Juni). Entah kenapa. Kayaknya kelupaan. Hiks. Baiklah, ini dia update bulan Juli-Agustus. Nggak banyak, sih, but not bad.

#1 A Cat in My Eyes -Fahd Djibran (Juli)
#2 Derita Mahasiswa - @deritamahasiswa (Juli)
#3 Rate My Love - Cassandra and Ela (Agustus)

Kangen menang GA dari kak Ren, nih.... *kode*. Lol. Sekian dan terima kasih *kabur sebelum ditimpuk*. Happy reading! :D