Menu

Saturday, 26 April 2014

[Book Review] The Truth about Forever by Orizuka


Judul Buku      : The Truth About Forever
Pengarang         : Orizuka
Penerbit           : Gagas Media
Jumlah Halaman : 284 halaman
My Rating          : 5 of 5












Cover Baru                                                                                                                  Cover Lama

(Semua gambar cover, identitas buku, dan blurb dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)


BLURB

Seberapa berharga sih satu detik itu? Tik. Sebentar saja dia langsung berlalu. Tik. Satu detik pergi lagi. Tak ada harganya.

Tapi tunggu sampai kau sadar waktumu hampir habis. Tik. Kau ingat selama ini jarang beramal. Kau teringat mimpi-mimpi yang nggak sempat kau wujudkan. Kau sadar nggak cukup menyayangi keluarga dan teman-temanmu. Tik. Tik. Tik. Kau panik, takut menyia-nyiakan lebih banyak waktu lagi.


THE AUTHOR

Bernama lengkap Okke Rizka Septiana. Gadis penggemar thriller yang senang mempelajari berbagai bahasa asing ini lahir di Palembang dan besar di Cirebon. Selain menulis, di waktu luang ia gemar membaca, menonton, mendengarkan musik serta fangirling bersama Kpoppers. Karya-karyanya antara lain: "Me & My Prince Charming", "Summer Breeze" (repackage: That Summer Breeze), "Duhh... Susahnya Jatuh Cinta...!" (repackage: Meet The Sennas), "Miss J" (repackage: Call Me Miss J), "High School Paradise", "Fight for Love!", "Love United: High School Paradise 2nd Half", "The Truth about Forever", "17 Years of Love Song", "The Shaman", "FATE", "Our Story", "I for You", "With You", "Best Friends Forever", "The Chronicles of Audy: 4R", "Oppa and I", "Oppa and I: Love Missions", "Oppa and I: Love Signs", "Infinitely Yours". 
(Sumber: Website GagasMedia with a bit of modifications)

MY SUMMARY

Hidup Yogas hanya diwarnai oleh kebencian. Dia selalu dikejar-kejar oleh waktu dan bergantung pada benda silinder kecil yang terbuat dari plastik itu. Suatu kali, dia memutuskan untuk mengakhiri dendamnya ini, dengan pergi mencari orang yang bertanggung jawab atas segala penderitaan yang dialaminya dan memberinya pelajaran. Dalam pencariannya itu, dia bertemu dengan Kana, gadis ambisius yang tulus ingin berteman dengannya. Tapi, Yogas nggak mau menerimanya. Yogas yakin Kana begitu peduli padanya karena dia nggak tau apapun mengenai Yogas.

Sampai akhirnya benang merah mereka tertaut. Sampai akhirnya Yogas sendiri bingung mengapa dia nggak bisa mengabaikan Kana begitu aja. Sampai akhirnya Kana yang udah tau segalanya pun masih tetap berada di samping Yogas, mendukungnya. Gadis berhati lembut yang menyadarkan Yogas atas segala hal yang tak dilihatnya selama ini. Gadis yang berhasil membuka matanya untuk melihat sisi lain dari kehidupan - sisi yang lebih bahagia. Kisah Yogas mungkin nggak berakhir bahagia seperti yang kuharapkan, tapi aku tau Yogas bersyukur karna setidaknya dia sempat merasakan kebahagiaan yang dia kira takkan pernah bisa dia rasakan.


MY COMMENTARY

Ini adalah cerita yang dipersembahkan kak Ori untuk semua pembacanya agar kita semua lebih menghargai kehidupan kita. Kisah yang sangat mengharukan. Alurnya nggak terduga, dan sangat menyayat hati. Karakter yang muncul juga begitu menarik, dengan sifat dan kepribadian yang unik. Setiap tokoh punya sifat, latar belakang, dan ambisi tersendiri, membuat mereka semakin nyata. Diksi yang dipilih kak Ori sangat tepat dan menusuk hati (alias jleb). Pesan moral di baliknya juga sangat kental. Banyak nilai-nilai kehidupan yang selama ini terlewatkan diungkapkan di sini. Aku banyak belajar.

Novel yang udah kembali dicetak ulang dengan cover baru ini benar-benar menakjubkan. Pantes aja dicetak ulang, bagus banget, sih! Cover lama dan cover barunya sama-sama bagus. Sama-sama menampilkan kesan sepi yang menggigit. Judulnya juga nggak kalah menarik, apalagi tagline-nya, membuatku dari awal pengen beli dan baca karna penasaran. Belum lagi blurb-nya yang... bikin aku speechless!

Recommended, deh! Waktu aku nyari novel ini, belum dicetul, jadi langka banget. Aku sampe rela beli novel ini online (dengan ongkir mahal) dan sepaket sama novel lain yang nggak kukenal, cuma karna aku ngefans berat sama kak Ori dan yakin novel ini pasti bagus. And I was right. So, what are you waiting for? Serbu!! 

Way to go, kak. You're seriously my favorite novelist!


2 comments:

  1. Salah satu novel favorit yang paling banyak di pinjam ama murid-murid unyu di sekolah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren emang kak Ori! Pada rebutan dong kak? Hehehe

      Delete