Menu

Friday, 5 July 2013

[unforgotTEN GagasMedia] My 10 Birthday Wishes for GagasMedia


Dalam rangka HUT ke-10 GagasMedia, ada kuis “10 Things I Hope for GagasMedia". Jadi, pembaca disuruh menulis 10 harapan buat penerbit kece ini. Yang menang bakal dikasih 10 buku dari Gagas.

(https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151729378668980&set=a.484437473979.288648.51708988979&type=3&theater)

Di bawah ini, 10 harapanku buat GagasMedia:

1. Yang paling paling paling aku harapkan itu, Gagas mau nerima naskah fiksi via email. Aku tau, ada banyak kekurangannya kalo dikirim via email. Tapi, bagi aku yang masih kecil (17 tahun masih kecil, kan?), aku masih bergantung banget sama orangtua, dan takut kena marah kalo print naskah begitu banyak dan harus kirim via pos, lagi (ongkir dari sini mahal, aku jauh sih). I know, ini kedengarannya egois, tapi kan, aku cuma berharap. Boleh, dong? Nggak harus dikabulin, kok (kalo dikabulin, syukur).

2. Kendala di nomor satu nggak akan bikin aku nyerah jadi penulis. Habis ini, aku kuliah, terus kerja. Jadi, aku udah bisa biayain diri sendiri, buat print naskah dan kirim pos ke Gagas. Ini harapan keduaku: bisa jadi salah satu penulis Gagas! Well, lebih tepatnya, pengen bisa bergabung dengan keluarga besar GagasMedia. Doain ya, Gas. And wait for me!

3. Makin, makin, deh. Makin sukses, makin kece, makin hebat. Desain layoutnya makin kece. Covernya makin unik. Isinya makin badai. Tapi, sedikit berharap harganya nggak makin mahal. Lol.

4. Makin sering ngadain lomba menulis dan kuis berhadiah, ya, Gas. Walaupun aku belum tentu menang, tapi cukup bisa ikutan aja udah bikin aku senang!

5. Makin sering ngadain talkshow, bedah buku, dll, tapi jangan di daerah Jawa aja dong, sekali-sekali keliling Indonesia (baca: ke kotaku juga). Dan sering-sering ngadain di TV atau radio, biar aku bisa nonton/denger. Hal-hal kecil kayak gini aja udah bisa bikin aku bahagia banget, loh, Gas. So, yeah, if it’s not much to ask

6. Buka kantor cabang di kotaku! (abaikan aja ini. Aku lagi berkhayal tingkat tinggi. Tapi, kalau nggak keberatan, sih, boleh dipertimbangkan dulu…)

7. Semoga ke depannya Gagas juga dikenal di negara-negara lain, terus novel-novelnya diterjemahin ke bahasa lain dan diekspor ke luar negeri. Kan keren! (aku bakal kuliah ke luar negeri, dan bakal rindu setengah mati sama Gagas)

8. Aku liat kebanyakan novel Gagas genrenya romance, dan lebih sering digemari kaum perempuan (Gagas, si pujaan para wanita). Bukan hal yang buruk sih (toh, aku juga perempuan pemuja Gagas), cuman, yah, ada baiknya kalau Gagas ambil genre lain, biar kaum pria juga melirik (ya, cowok emang jarang sih ada yang suka baca, tapi kan bisa dipaksa #eh). Kan, udah mulai tuh, ada yang genre horor, dll. Udah bagus, jadinya lebih luas cakupannya. Habis ini, mulai ambil yang genre misteri atau fantasi, biar makin keren! Banyak cowok yang lebih suka genre begituan (teman-temanku sih begitu). Nah, jadi nanti Gagas bukan cuma pujaan wanita, tapi dambaan pria juga. Makin top!

9. Di kotaku cuma ada satu Gramedia, sisanya Karisma semua. Aku agak bingung kenapa buku Gagas cuma ada di Gramedia, nggak ada di Karisma (kotaku). Apa Karismanya yang payah atau gimana, ya? Jadi ya, aku berharap, habis ini makin gampang nemuin buku-buku Gagas di toko buku mana pun.

10. Wah, terakhir nih… Aku bingung mau nulis apa lagi. Hmm, oh! Semoga Gagas bisa punya toko buku sendiri. Bukan cuma Toko Buku Gramedia, tapi ada Toko Buku GagasMedia juga. It’ll be cool!

Pengumumannya tanggal 10 Juli 2013, dan…. YUP! AKU MENANG! *tiup terompet* *lempar bunga* *nari-nari* Hadiahnya? 10 buku GagasMedia!

No comments:

Post a Comment