Menu

Thursday, 1 August 2013

[Book Review] First Love Dilemma by Pricillia A.W.


Judul Buku        : First Love Dilemma
Pengarang          : Pricillia A.W.
Penerbit            : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 256 halaman
My Rating          : 4 of 5

(Semua gambar cover, identitas buku, dan blurb dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)


BLURB


Sejak kematian mamanya dan kepergian cinta pertamanya, hidup Azura terpuruk. Azura yang periang berubah menjadi gadis pendiam. Namun, pertemuannya dengan Tristan membuat hidup Azura kembali berwarna. Gadis itu mulai berani membuka hatinya, dan pelan-pelan mampu membalut luka lama yang awalnya tidak pernah disentuhnya.

Tetapi, ketika Azura mulai berani menata masa depan dengan Tristan, masa lalu seolah tak bisa melepaskannya. Azura bertemu kembali dengan cinta pertamanya, yang ternyata adalah adik Tristan. 

Manakah yang akan dipilih Azura, melanjutkan cinta masa lalunya atau merajut cinta baru?


THE AUTHOR

Nggak nemu bionya dimana-mana. Kayaknya mesti nyari di back cover bukunya, nih. Entar deh, ya :D


MY SUMMARY

Azura dan Tristan dipertemukan dalam satu kurun waktu. Keduanya memiliki kesamaan: membenci waktu yang terus berjalan dan nggak mau menunggu, Mereka juga sama-sama kehilangan cinta pertama mereka. Tapi, setelah dipertemukan, keduanya saling melengkapi dan memulihkan. Ketika keduanya udah merasa lebih baik, masa lalu mereka seolah tak terima. Mereka kembali dipertemukan dengan cinta pertama mereka, dan dihadapkan pada dilema. Haruskah mereka memberi kesempatan kedua pada cinta lama atau merajut cinta baru?


MY COMMENTARY

Salah satu novel teenlit favoritku, karena novel ini nggak cuma menyuguhkan kisah ringan khas remaja, tapi punya makna mendalam dan alur yang menarik. Novel ini sarat akan konflik tak terduga yang saling berhubungan. Jenius! Pengaturan alurnya juga baik, nggak ada penumpukan informasi di satu bagian, tapi tersebar dan diungkapkan bertahap. Aku sering dikagetkan dengan rahasia-rahasia yang baru tersingkap. Tokoh-tokohnya juga menarik, walaupun nggak semua tokohnya terasa hidup, cuma yang utama aja. Well, tokoh sampingannya juga not bad, sih.

Sama kayak novel lokal lainnya, bukan setting yang jadi fokus utama. Pesan moral yang tersirat dalam novel ini juga menarik banget. Bahasa yang digunakan ringan dan sederhana, kayak novel teenlit pada umumnya. Covernya juga khas teenlit, dengan ilustrasi yang imut-imut gitu :3 Judulnya kece, cocok sama isi novel, tapi tetep nggak tertebak jalan ceritanya.

Recommended, deh! Ini bukan teenlit sembarangan :D Um, bukannya apa, tapi ada beberapa teenlit yang nggak srek sama aku (mungkin karna aku udah mulai tua )): jadi nggak cocok sama cerita yang terlalu ringan khas remaja), tapi novel ini, I just love it! Udah lama sih, bacanya. Pas aku masih SMP (iya, masih muda). Biasanya sih, yang aku inget emang yang bagus-bagus. Dulu kerasanya bagus banget, tapi pas baca ulang malah biasa aja. Tapi intinya, ide cerita novel ini emang kece! Good job, kak! Keep writing! :D

No comments:

Post a Comment