Menu

Saturday, 23 August 2014

[Book Review] Rate My Love by Cassandra and Ela


Judul Buku       : Rate My Love
Pengarang         : Cassandra dan Ela
Penerbit           : Gagas Media
Jumlah Halaman : 214 halaman
My Rating          : 5 of 5

(Semua gambar cover, identitas buku, dan blurb dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)


BLURB

Bercerita tentang Feel yg “beruntung” lulus seleksi reality show bertema cinta Rate My Love. Sesuai iklan reality show ini menjanjikan Feel akan bertemu “The One” seseorang yg bisa jadi bagian dari masa lalu masa kini atau malah masa depan. Feel tak tahu bahwa reality show itu belakangan berubah konsep krn produser Dimitri punya rencana lain. Perjalanan Feel mencari cinta ini harus meraih rating bagus”dan utk memastikan itu dia tak segan-segan melakukan segalanya. Segalanya.. termasuk “memanfaatkan” sisi nyata dalam reality show itu. Siapapun yg akan dipertemukan dgn Feel HARUS mendongkrak rating.


THE AUTHORS

Cassandra adalah penulis novel, skenario film, sinetron, dan sedang mempersiapkan film yang ditulis dan disutradarainya sendiri dengan judul "Oh, Baby". Ela, yang sehari-harinya bekerja sebagai akunting ini sebelumnya pernah menulis novel berjudul "Rate My Love", dan "40 Hari Bangkitnya Pocong". Di waktu luang sering membuat outline cerita.
(Sumber: Website GagasMedia)


MY SUMMARY

Feel patah hati karena pacarnya berselingkuh dan mencampakkannya. Di tengah kegalauannya itu, dia akhirnya mengikuti reality show di televisi yang berjudul "Rate My Love". Acara ini menampilkan kisah Feel yang mencari cinta. Produser acara "Rate My Love", Dimitri, memanfaatkan sisi realita hidup Feel untuk bahan acara tersebut. Dia melakukan segalanya untuk mengejar rating. Namun, apa daya, dia malah terjebak dalam perangkapnya sendiri.


MY COMMENTARY

Romance comedy, my favorite! Kocak dan entertaining banget! Tingkah Feel dan segala hal konyol yang dilaluinya benar-benar menghibur. Alurnya menarik dan tak disangka-sangka. Siapa yang mengira novel kocak ini juga bisa berakhir sedih? Uh, akhirnya bener-bener bikin gemes. Nggak sampe nangis, sih, tapi gemes aja! Novel ini benar-benar memiliki daya tariknya sendiri. Unik, beda dari yang lain. Pendeskripsian setiap adegannya yang detail dengan bahasa yang mengalir membuatku hanyut dalam arus ceritanya. Setiap tokoh memiliki kepribadian dan latar belakang masing-masing, membuat mereka semakin nyata dan hidup. Penulis juga nggak melupakan logika cerita, dimana segala hal yang terjadi ada alasan dan keterkaitan dengan hal lain.

Covernya yang kartunis terlihat lucu dan menggemaskan. Pertama kali aku liat cover-nya, aku pikir, “Tumben cover Gagas kayak begini. Nggak biasanya." Mungkin karna ini novel lama, jadinya covernya belum sekece yang sekarang. Tapi, walaupun ini novel lama, isinya tetap kece seperti biasa. Blurb-nya juga beda dari novel-novel Gagas sekarang, lebih ke ringkasan cerita. Di blurb-nya sih, nggak menarik-menarik amat. Awalnya, aku pikir novel ini bakal biasa-biasa aja, ternyata aku salah! 5 of 5, baby! And yes, definitely recommended. Walaupun tipis, tapi komposisi ceritanya pas. Bacaan ringan ini cocok untuk menghilangkan rasa penat di kepala. Aksi konyol Feel pasti bakalan bikin kalian ketawa terpingkal-pingkal (:: Way to go, kak! Keep writing!

No comments:

Post a Comment