Menu

Thursday, 20 June 2013

[Book Review] Rain Over Me by Arini Putri


Judul Buku          : Rain Over Me
Pengarang          : Arini Putri
Penerbit              : Gagas Media
Jumlah Halaman : 360 halaman
My Rating           : 4 of 5

(Semua gambar cover, identitas buku, dan blurb dalam review-review novelku bersumber dari Goodreads)


BLURB

Ini cinta yang sulit. Kau dan aku ditakdirkan tak saling memiliki. Aku tak bisa mencintaimu seperti yang aku mau. 

Namun, ketika dia hadir dalam hidupmu — di antara kita — aku pun sadar kebahagiaanku pelan-pelan akan memudar. Betapa tidak, dia bisa memberimu cinta dan perhatian. Menggenggam tanganmu hingga akhirnya kau terlelap di sisinya. Dia melakukan semua yang ingin aku berikan kepadamu. 

Dan hari ini, aku memandangi senja pertama yang kunikmati tanpa dirimu. Aku belajar berbahagia untukmu. Dia yang paling tepat. Aku tahu itu — tapi, bagaimana denganku? Bagaimana caraku bahagia tanpa dirimu?


THE AUTHOR

Arini Putri, mahasiswi Psikologi yang gemar berimajinasi di mana aja dan kapan aja. Gadis yang akrab disapa Arin ini hanya berusaha untuk terus membuat imajinasinya nggak sia-sia. "Rain Over Me" merupakan novel pertama yang dihasilkan dari salah satu hobinya - menulis. Hobinya yang lain adalah menyanyi, dan hingga saat ini masih terus percaya bahwa suatu hari nanti dapat berduet dengan SHINee Onew dan Super Junior Kyuhyun.


MY SUMMARY

Jatuh cinta dengan seseorang yang nggak boleh kau cintai? Yuna dan Kim Hyu Bin pernah merasakannya. Well, itulah yang mereka kira. Novel ini menyajikan kisah cinta yang kompleks antara dua pasangan. Yuna dan Kim Hyu Bin adalah saudara tiri. Ibu Hyu Bin meninggal dan ayahnya menikah lagi dengan wanita Indonesia yang memiliki anak, yaitu Yuna. Hyu Bin, yang dulunya brutal karna sangat terpukul sepeninggal ibunya, menjadi luluh karna sifat Yuna yang menyenangkan. Namun karena suatu hal, mereka terpisah selama beberapa waktu.

Han Chae-Rin dan Yoon Jeon-Seuk adalah sepasang kekasih (ah, belum bisa dibilang begitu sebenarnya), namun terpisah karena penolakan satu pihak. Chae-Rin menolak Jeon-Seuk yang baik hati, hanya karena dia adalah seorang yang kaya. Ya, Chae-Rin membenci orang kaya, karena sebuah alasan yang berkaitan dengan masa lalu. Kemudian, kedua pasangan itu dipertemukan, dan hubungan mereka pun jadi terpecah belah dan kacau, namun tetap berakhir bahagia, sebagaimana seharusnya.


MY COMMENTARY

Kisah cinta yang kompleks, dengan bumbu-bumbu konflik yang rumit. Alurnya yang naik turun membuatnya semakin menarik. Banyak hal-hal tak terduga yang memberi sensasi tersendiri dalam cerita. Pendeskripsian latarnya juga lumayan baik. Tokoh-tokohnya pun hidup dan nyata, dengan karakter yang menonjol dan saling mendukung. Covernya yang berwarna biru dan rintik-rintik hujan cocok dengan judul dan isinya yang menunjukkan kesan mellow, tapi romantis. 

Secara keseluruhan novel ini menarik, tapi karna aku bukan pecinta Korea, aku jadi kurang menikmatinya. Agak pusing dengan nama-nama tokoh yang sulit diingat dan istilah-istilah asing yang digunakan. But above it all, novel ini tetap recommended, apalagi buat kalian para pecinta Korea. Hohoho. Well done, kak. Keep writing!

No comments:

Post a Comment